Friday, May 19, 2017

Pekerjaan Terhebat

Pekerjaan Terhebat yang pernah ada...



Bukan jadi pelukis yang 3 hari 2 malem bisa duduk bentar dan berdiri lama di depan kanvas sampe ga tidur, lutut gemeteran. ah ini mah masih biasa..

Ato juga bukan jadi desainer yang kerjanya lembur lagi, lembur lagi, di hubungin klien malem lah, subuhlah, kayak gak ada jam kerja yang jelas. ini juga terlalu biasa.

Ato bukan jadi seniman jalanan yang harus standby dari sore, desek desekan di kerumunan pameran pinggir jalan Braga, pulang subuh.

Ato jadi model yang subuh harus uda cantik lengkap dengan make up tebel, pemotretan sampe larut malem, dengan bawa pulang oleh2 lutut biru, kaki rasanya mu putus.

Atooo jadi pembicara yang harus prepare bahan dari jauhhhh jauh hari, latihan depan kaca, dan bagiin apa yang di hidupi hari-hari, dan menghidupi apa yang di jadiin bahan.

TAPIIII

Ternyata, pekerjaan paling hebat, paling keren, gak pernah ada hari libur, meskipun minggu, subuh, atau kondisi apapun. Yaitu pekerjaan sebagai seorang ibu.



Bersyukur pernah kerja jadi macem-macem profesi yang cukup punya tanggung jawab lumayan besar, lumayan kerja keras, ini agak melatih lah. Tapi memang gak ada apa apanya kalo di bandingin jadi mama, yang nonstop slalu ada buat anak, ya ganti pempers, ya cuci botol, ya gendong kalo dia uda mulai bosen, belom lagi nyusuin (lebih sakit dari di tattoo eniwe) , mandiin, belom beberes rumah akibat bibi gak kunjung datang. Heboh.

Makin cinta ama mama saya, yang berjuang buat kita, anak-anaknya. Dan sampai sekarang pun masih berjuang, buat saya, saya ngurus Aiden itu memang gak gampang, tapi jauh lebih mudah daripada apa yang mama saya perjuangin hari ini. Aiden pujituhan anak yang sehat dan gak rewel, oe oe cuma krn mau makan dan ganti pempers, ato bosen di kamar. Tapi mama saya hari ini urus adek saya yang kondisinya naik turun, jantungnya kaya di taro di rorelkoster, kadang adik saya drop, kadang baik baik aja. (berdoa buat kesembuhan total sang adik.) 

Makasih buat mami kita bertiga yang paling hebat, kita bersyukur banget punya mami yang gak pernah nyerah sama keadaan. Yayyyy!!!

No comments: