Tuesday, August 21, 2012

Cerita


Uda lama banget yah gak cerita, biasa cuma posting foto doang, tanpa ba bi bu *halah. Pasti pada kangen kan? *super PEDE. HAHAHA Mumpung musim liburan nih, curi-curi waktu buat cerita yah... Jadi gini, sepanjang malem tadi kedua tangan saya sakit deh. Yang kanan dari ujung jari ampe pundak. Yang kiri dari ujug jari ampe sikut. Jadi pengen curhat,hahaha. Keingetan aja, beberapa waktu lalu, ada beberapa orang juga yang nanya, kok bisa sih ka gambarnya bagus? kok bisa ampe gt sih ka? Sebenernya jawabannya ga simple jg sih,hahaha. Sok sok bikin rumit. Sebenernya memang rahasianya sih cuma 1, yaitu teruslah berlatih! Namun kebanyakan orang, termasuk saya, kadang suka males kok latihan. Tapi bersyukurnya saya mampu mengatasi si rasa malas itu,hehehe. Waktu normal saya sehari-hari, pasti 15 jam saya pake buat berkarya, entah menggambar, melukis, ngeclay, ngecet, apapun lah yang ujungnya melahirkan karya. Nah, kecuali kalo saya musti ketemu orang, ketemu klien, jumpa fans (ngarang) ya pasti sih waktu liar berkarya berkurang, yah saya atur-atur aja lah ya. Gak jarang kok tangan saya cidera, memar, lecet, berdarah-darah (lebay) tapi emang bener kadang bisa ampe lebay kalo over. Sekarang mungkin saya lebih bisa membatasi diri *sedikit, hahaha. Gak jarang juga ngerjainnya sambil nangis, bukan sedih, yah kadang cape aja, ato emang sakit, tapi mau gimana lagi toh cinta itu selalu bicara soal pengorbanan bukan? Saya mencintai pekerjaan saya sesuai porsinya, klo over dosis takut mati,booo...haha. Cuma Saya ngerasa kalo berkarya, itulah hidup saya. Sebelum tidur inget, besok bikin karya apa yah. Pas makan inget, bagusnya ni karya digimanain yah, lagi berdoa, doanya, Tuhan ayo kita bikin karya baru! Apa dong inspirasi barunya!! Dan kalau si karya udah jadi, hasilnya kece dan di apresiasi orang-orang, toh saya juga orang yang paling bangga, seneng, terharu *jingkrak-jingkrak! Lupa deh semua perjuangan capeknya! Gak pengen munculin diri kok kalo karya saya lagi dipamerin, pengennya invisible aja (dibelakang layar). Biar orang menilai karya saya objektif aja, sukur-sukur kalo sekarang si karya saya ini udah punya identitas yang kuat. Jadi kalo orang liat karya saya langsung bilang pasti bikinan si Castella. Uda kaya Apple ama Steve Jobs. Pengennya sih gitu,hehe. Emang gak ada jalan pintas buat menghasilkan sesuatu yang keren kok. Kerja keras dan terus berjalan mewujudkan mimpi-mimpi itu baru keren,hahaha...
nge-clay



nge-cet
beberapa yang uda jadi :)
nungguin mereka kering

2 comments:

Fenita Adina said...

cici suka gambar mulai umur brp? :D
karyanya cici keren2 banget..

Mochammad I H said...

kuliah jurusan DKV ya? :D